Laman

Senin, 23 Juli 2012

Suasana Masjid Kantor

Senin (16), Jum'at (20), Senin (23)..

Yaa.. Sampai pada saat aku mengetik cerita ini dan semenjak mengundurkan diri, aku sudah tiga kali berkunjung ke tempat kerjaku yg lama.. Yaitu, pergi ke  Kantor Pusat Pengolahan Data dan Dokumen Perpajakan (PPDDP) di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat. Sebenarnya bukan ke PPDDP nya sih, lebih tepatnya lagi aku ke Masjid Kantor yg terletak di tengah-tengah, ya.. ditengah-tengah.. yg berada diantara Gedung Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Kebon Jeruk I dengan Gedung KPPDDP. Masjid milik kedua kantor yg saling berdekatan itu. Dan, Masjid Sholahuddin namanya.

Tak dapat ku pungkiri, bekerja selama hampir 3 tahun di PT. Inovetra yg ditempatkan di PPDDP, sungguh begitu banyak menoreh kenangan. Ya.. Kenangan. Baik itu kenangan manis maupun kenangan pahit yg ku alami sendiri atau ku alami bersama teman-teman dan sahabat-sahabat disini. 

Dari semua kenangan yg ada, yg paling berkesan menurutku adalah Suasana Masjid Kantor. Ya.. Suasana Masjid Kantor Sholahuddin yg menjadi tempat terselenggaranya bermacam-macam rangkaian ibadah. Ya.. ibadah. Ibadah apapun yg dillakukan oleh karyawan/i yg berstatus PNS maupun karyawan swasta yg tergabung dalam satu sebutan. Dan, sebutan itu adalah jama'ah Masjid Sholahuddin. 

Sejujurnya, dari perjalanan karirku di dunia kerja. Tempat kerjaku yg disinilah yg paling enak menurutku. Kalau aku ditanya alasannya mengapa, maka akan ku jawab: disini itu, "mudah beribadah" dan juga "berjama'ah". Oleh karena itu, aku merasa sangat kehilangan Suasana Masjid Kantor. Suasana yg mengingatkanku akan Maha Baik, Maha Kasih dan Maha Sayangnya Robbku padaku dan kami yg selalu mengharapkan Cinta dan Ridho-Nya disana.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ka Toni kerja di Pt. Inovetra sebagai apa? Disana banyak lowongan sebagai data entry ya? Mohon infonya,makasih :)